Lanjut ke konten

Sheikh Uni Emir…

Mei 20, 2012

Sheikh Uni Emirat Arab Hapus Utang Warganya

 

Dari judul di atas saya kaget, setelah saya membaca dari subuah berita dari kompas.com hari ini. Saya berpikir betapa baiknya si Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan yang seorang presiden negara federasi di Teluk Persia ini. Tindakan ini bukan kali ini saja. Tindakan ini sangat luar biasa ,dapat mengampuni warganya yang tidak bisa membayar hutangnya sebesr 5 juta dirham atau di rupiahkan sekitar Rp 14 miliar.

Pengampunannya di tawarkan juga meliputi bagi warganya yang di tahan karena gagal membayar hutang .Hal itu juga berlaku pada warga negara yang utangnya dalam peninjauan atau penjadwalan kembali. Debitur di UEA menghadapi hukuman penjara, jika gagal membayar utangnya.

Ini sangat luar biasa bukan, suatu keputusan yang fantastis. Dalam adtikel ini pada akhirnya dalam tulisan ini di sebabkan karena aksi protes Musim Semi Arab yang berlangsung di sejumlah negara di Timur Tengah. Tapi saya salut atas keputusan ini karena si Sheik ini mempunyai roh pengampunan. Bagai mana dengan kita, apakah kita masih mempunyai suatu pengampunan bagi mereka yang menyakiti kita?????? Kita sendiri yang mengatahui sendiri.

 

 

 

From → Uncategorized

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan komentar