Lanjut ke konten

TAK GOYAH

Mei 17, 2012

TAK GOYAH

 

Tetapi orang-Ku yang benar akan hidup oleh iman,dan apabila ia mengundurkan diri maka aku tidak berkenan kepadanya. (Ibrani 10:38)

 

Seperti yang Anda ketahui kisah Sadrakh, Mesakh dan Abednego yang ternama ini sudah menjadi inspirasi banyak orang. Keberanian dan keteguhan iman mereka patut diacungi jempol. Tidak banyak orang yang sanggup bertahan dalam kesesakkan. Namun mereka bertekad untuk tetap mempertahankan iman mereka pada Allah yang hidup ketimbang berhala yang dimiliki raja. Mereka tidak main belakang. Dihadapan raja sekalipun, mereka berani mengungkapkan kebenaran itu, dan nyawa mereka taruhannya. Sadrakh, Mesakh dan Abednego lebih memilih mengasihi TUHAN ketimbang hidup dan reputasi mereka. Keteguhan iman mereka membuahkan kemuliaan TUHAN. Tak ada sedikitpun tubuh mereka terluka akibat api yang ditujukan untuk mereka. Melihat hal itu, raja Nebukadnezar pun akhirnya percaya pada TUHAN, menghukum bagi siapa yang menghina Allah Sadrakh, Mesakh dan Abednego dan memberi kedudukan tinggi pada mereka di wilayah Babel. (Daniel 3)

Tuhan berkenan pada hidup Sadrakh, Mesakh dan Abednego. Sekalipun mereka diizinkan menghadapi kesesakkan ketika diperhadapkan dengan api, mereka tetap memiliki iman yang teguh. Bagaimana dengan Anda? Ujian keuangan kah yang Anda hadapi saat ini? Atau persoalan keluarga besar yang tak kunjung henti? Hadapi penyucian Anda. Bagaikan emas, ia harus berada di dalam api cukup lama sampai semua kotoran dan ketidakmurnian yang terkandung di dalamnya terbakar habis. Karena disitulah letak iman Anda teruji.

From → Uncategorized

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan komentar